Memunculkan Tombol Start di Windows 8


Salah satu faktor yang sering dikeluhkan pengguna di Windows 8 adalah hilangnya tombol start di pojok kanan bawah. Tombol start ini sudah seperti keharusan di Windows bagi hampir semua pengguna Windows. Nah, terakhir kali muncul adalah di Windows 7 sehingga mereka yang bermigrasi ke Windows 8 agak canggung, saya pribadi sih ga terlalu bermasalah dengan hilangnya tombol tsb, syaratnya kita cuma perlu beberapa hari untuk membiasakan tidak menggunakan tombol start. Semua menu start bisa dicari di fitur search yang langsung memunculkan semua aplikasi penting, seperti RUN, atau Command prompt pun ada.

Tapi, untuk pengguna Windows 8 yang ingin balik ke tampilan Windows 7, caranya sangat mudah.

Cara menampilkan start button di Windows 8

Adalah sebuah software yang bernama “Start8″ yang bisa didownload di sini: http://download.cnet.com/Start8/3000-2072_4-75732532.html atau di sini: http://www.stardock.com/products/start8/

Contoh pengaplikasian ke laptop saya

LIKE THIS?!!!

Memunculkan Tombol Start di Windows 8

Software ini bukanlah GRATIS, alias BERBAYAR, namun kita bisa download trial version dengan fitur sama. Jadi ketika ingin membeli, kita hanya perlu mengisikan kode di Unlock. Harganya cukup terjangkau yakni $5. Tapi bagi sebagian orang Indonesia, cara bayarnya itu yang susah. Well, kalau Anda memiliki alat pembayaran, bisa langsung membelinya setelah trial 30 hari habis.  Mestinya microsoft bisa memberikan fitur ini di upgrade berikutnya, tapi kok akan terlihat tidak konsisten nantinya.

Demikian tips Windows 8 untuk memunculkan tombol start seperti Windows 7. Semoga bermanfaat :)