Acer Iconia W510 Review | Iconia PC Tablet dengan Windows 8


Tahun 2013 adalah eranya Windows 8. Bisa dikatakan begitu karena di tahun 2013 inilah Windows 8 mulai unjuk gigi memberikan sistem operasi hybrid yakni bisa digunakan di komputer dan PC Tablet, sangat cerdas. Dengan Windows 8, kita tidak perlu lagi bolak-balik edit data atau menjalankan program yang mensyaratkan komputer karena di PC Tablet pun kita bisa menjalankan program Windows yang biasa di gunakan di komputer.  Dan untuk mendukung OS Windows 8, Acer meluncurkan PC Tablet terbarunya dengan spesifikasi yang sangat menarik. Bagaimana impresinya, simak ulasan Acer Iconia W510 - Iconia PC Tablet denganWindows 8 hanya di justMUHA.com.

Acer Iconia W510 Review - PC Tablet dengan Windows 8

Sekilas tentang Acer Iconia W510 sebagai Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Acer Iconia W510 membawa konsep Tablet Hybrid karena bisa digunakan sebagai Tablet dan juga sebagai mini notebook atau biasa disebut sebagai notebook. Ketika Acer Iconia W510 tidak menggunakan keyboard docking, maka akan kita gunakan seperti PC Tablet pada umumnya, namun ketika dipasangkan di keyboard docking, tampilan dan fungsinya akan berubah sebagai netbook bahkan kita bisa menggunakan mouse dan keyboard eksternal dengan interface USB On the Go yang ada di body Acer Iconia W510.

Acer Iconia W510 sudah dibekali dengan prosesor terbaru tipe Atom yang tentu memiliki performa yang lebih baik sehingga pengguna dapat menjalankan berbagai program dengan lebih cepat. Spesifikasi dan fitur yang lengkap membuat Acer Iconia W510 memiliki ‘Value for Money‘ yang tinggi.

Desain dan Dimensi Acer Iconia W510

Acer Iconia W510 memiliki desain seperti Tablet umumnya dengan tampilan horizontal sebagai standarnya. Dengan dimensi 259 x 168 x 9 mm dan bobot hanya 576 gram, Acer Iconia W510 sangat ramping dan ringan digenggam.

Acer Iconia W510 dibekali layar berukuran  10.1″ dengan Gorilla Glass 2 IPS Display beresolusi 1366 x 768 piksel dan 16 juta warna. Dengan layar ini dipastikan pengguna akan merasa nyaman saat membaca, menonton, dan aktivitas lainnya di tablet.

Untuk lebih lengkap, silahkan lihat video Acer Iconia W510 di bawah ini :)

Spesifikasi Acer Iconia W510

Acer Iconia W510 menggunakan prosesor Atom terbaru dari Intel yakni Intel Atom Z2760 1.8 GHz 1 MB cache dan GPU Intel Graphics Media Accelerator 3650 Clover Trail. RAM standar 2 GB sangat mendukung untuk mendapatkan performa yang cepat. Kapasitas penyimpanan Acer Iconia W510 standarnya adalah 32 GB yang bisa ditambah dengan menyisipkan microSD. Baterai 2 cell – Li-Polymer ada di body Tablet dan juga di dockingnya.

Acer Iconia W510 tidak dibekali dengan jaringan 3G dan HSDPA, untuk koneksi ke Internet semua bergantung terhadap WiFi. Fitur koneksi lainnya adalah Bluetooth, kabel data, HDMI, dan USB OTG. Untuk koneksi ke proyektor atau monitor, Acer Iconia W510 bisa menggunakan adapter yang sudah disertakan dalam paket penjualan sehingga pengguna dapat menggunakan Acer Iconia W510 untuk melakukan presentasi di kantor atau institusi pendidikan.

LIKE THIS?!!!

Fitur Acer Iconia W510

Acer Iconia W510 memiliki fitur unggulan dengan menyertakan Acer Explorer yang berisi aplikasi penting seperti Reader, Ms Office trial, dan fitur media sosial. Selain itu, tablet ini juga bisa mendownload langsung di Windows Store untuk beberapa aplikasi lainnya dan juga games. Jika tidak ingin menggunakan interface Metro atau Tile Start Screen, pengguna bisa menggunakan tampilan Windows standar dengan sistem explorer.

Windows 8 di Acer Iconia W510

Untuk Anda yang sudah merasakan Windows 8 di laptop atau komputer, sepertinya tidak akan terlalu sulit menggunakan Windows 8 di Acer Iconia W510 karena tampilan yang sama persis. Jika ingin menginstal software Windows pun tidak ada kesulitan karena memang hampir semuanya kompatibel. Instalasi software bisa melalui download langsung di website atau dengan flashdisk melalui USB OTG.

Kamera Acer Iconia W510

Salah satu fitur unggulan di Acer Iconia W510 adalah kameranya. Dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP di bagian belakang dan 2.1 MP di bagian depan. Kedua kamera memiliki kemampuan video dengan resolusi fullHD 1080p. Ketika tablet digunakan untuk video chat, gambar yang dihasilkan tentu berkualitas tinggi. Flash sudah tersedia untuk kamera belakang.

Harga Acer Iconia W510

Harganya berkisar di 5 – 6 jutaan. Untuk paket penjualan, lebih banyak yang tanpa menyertakan keyboard docking.

KESIMPULAN

Acer Iconia W510 sebagai Iconia PC Tablet dengan Windows 8 memiliki spesifikasi yang sebenarnya cukup tinggi dengan kelengkapan fitur yang sangat membantu. Tidak adanya konektifitas 3G dan HSDPA sedikit mengurangi kehebatan Acer Iconia W510, namun dengan adanya WiFi sepertinya bisa diatasi dengan baik. Layarnya yang jernih sangat membantu kita melakukan pekerjaan kantor atau sekedar menikmati hiburan di tablet. Ditambah dengan keyboard docking akan semakin membuat tablet nyaman digunakan tanpa repot memegang dalam waktu yang lama. Kemampuan menjalankan software Windows menjadi kelebihan yang sangat penting dikarenakan kita sudah terbiasa dengan software berbasis Windows. Jika Anda membutuhkan gadget dengan fungsi tablet juga notebook, Acer Iconia W510 adalah pilihan yang cerdas.

Kelebihan Acer Iconia W510

Acer Iconia W510 memiliki banyak kelebihan dan hampir semua kebutuhan tablet dan mini notebook sudah disediakan di Acer Iconia W510. OS Windows 8 pun bisa digunakan dan dipelajari dengan waktu yang singkat karena tampilan yang user friendly.

Kekurangan Acer Iconia W510

Seperti disebutkan di atas bahwa Acer Iconia W510 tidak dilengkapi dengan jaringan 3G sehingga untuk mengakses internet tetap dibutuhkan koneksi dari luar seperti WiFi. Hal ini nampaknya mudah untuk diatasi karena kebanyakan dari kita sudah memiliki sistem jaringan internet WiFI sendiri.

 

Demikian review Acer Iconia W510 sebagai Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Semoga dapat dijadikan referensi untuk membeli Acer Iconia W510. Selamat berburu PC Tablet idaman Anda :)

  • http://joogjacircles.blogspot.com joogja circles

    mari berkontes…

    • Brian Muha

      Yup, semangat!! :D