Netbook Murah dengan Spesifikasi yang Bagus


Jaman sekarang sebenernya harga netbook sudah murah banget yah, dengan uang 2 jutaan udah bisa bawa pulang netbook, ga salah tuh gan  :matabelo: yup, 2 jutaan aja gan. Tapi kalo mau yang bagus dikit, yah 2.5 jutaan lah disiapin, belum ngitung beli OS originalnya tuh gan.

2.5 jutaan jaman sekarang bisa bawa pulang 2 pilihan, antara BB atau Android Phone kelas menengah, atau bawa pulang laptop yang punya manfaat lebih banyak untuk produktifitas. Biasanya sih yang beli BB harga segitu dah punya laptop yah, meski sebagian lebih memilih BB daripada laptop. Dengan BB orang berpikir bisa ngelakuin apa saja, karena mereka bukan penulis atau tidak memiliki passion tentang computing.

Ah, kebanyakan basa-basi nih, apa sih netbook yang bagus di harga yang terjangkau dan murah.

Pertama, harga murah itu relatif, saya buat rata-rata saja ya, harga murah itu 2.5 juta, atau kalo mau yang layarnya lebih besar setara notebook 12″, bisa ambil yang harga 3 jutaan.

Asus Eee PC 1025C Flare

Asus Eee PC 1025C Flare

LIKE THIS?!!!

Netbook dari Asus ini dah mulai jarang di pasaran Indonesia, so mesti cepet2 nih buat beli kalo ga mau keabisan, ada kemungkinan juga sih Asus bakal ngeluarin netbook terbarunya, layar sentuh mungkin yah.

Harga 2.5 jutaan dah dapet yang berprosesor N2800, dengan RAM 2 GB dan HDD 320 GB, netbook ini dah cukup banget untuk komputasi sedang sehari-hari. Ingat yah gan, harga tsb belum termasuk OS, jadi kalo ingin yang sudah berOS, bisa pilih HP Mini 210 dengan Windows 7 starter, harganya 3 jutaan atau tambahkan budget sekitar 500 ribu untuk install OS ori.

Asus Eee PC X201E

Menurut website Asus sih ini bukan termasuk Eee PC series alias masuk ke kategori notebook, entah kenapa di Indonesia malah pake seri Eee PC, jadilah laptop ini masuk kategori netbook :D

Layarnya 11.6″ yang bikin nyaman banget alias ga kekecilan ga juga kegedean, cocok untuk dibawa bepergian nih, terutama bagi wanita. Prosesornya lebih tangguh dari seri Atom karena sudah dibekali dengan Intel dual core 847. RAM standarnya pun sudah 4 GB, satu lagi kelebihannya adalah sudah dibekali dengan USB 3.0. Kelemahannya adalah harga yang terlalu dekat bahkan lebih mahal dari Asus X401U yang berlayar 14″. Jadi sesuaikan dengan keinginan yah, apakah ingin yang 12″ atau 14″.

Harga Asus Eee PC X201E adalah 2.9 juta, belum termasuk OS yah gan. Jadi mesti tambahkan sekitar 500 ribu untuk windows 8 original. Atau sebagai alternatif bisa pilih ACER Aspire One 756 B847 dengan harga 3.3 jutaan, sudah berlayar 11.6″ dan spesifikasi yang mirip.

Sebenarnya harga dan spesifikasi netbook standar-standar saja, jadi lebih ke selera ke model netbook dan harganya. Untuk netbook lainnya, bisa disimak di beberapa ulasan lengkap netbook di HARGA, Spesifikasi, dan Preview NETBOOK.