Pengalaman Berbelanja Online di JakartaNotebook.com, Penipu?


Setelah sebelumnya saya menceritakan pengalaman berbelanja online di Bhinneka.com, saya akan coba menceritakan pengalaman saya berbelanja online di JakartaNotebook.com

Jakartanotebook .com penipuJakartaNotebook.com atau biasa disebut Jaknot sesuai namanya adalah toko laptop, aksesoris, gadget, dan peralatan elektronik pada umumnya. Jaknot selain menjual online, juga menjual secara langsung atau offline di toko mereka. Bagaimana pelayanan Jaknot, apakah JakartaNotebook.com penipu? apakah ada keluhan? berikut akan saya ceritakan.

Saya tau Jaknot sejak tahun 2008 saat saya pertama kalinya punya laptop sendiri. Melakukan transaksi online pertama kali di Jaknot tahun 2008/2009, agak lupa, waktu itu saya membeli modem 3G express card dan kartu perdana paket internet indosat.  Transaksi kedua adalah pada tahun 2010 ketika saya membeli casing hard disk karena laptop saya rusak parah karena terbanting ke aspal :( sampe sekarang masih mati. Transaksi ketiga adalah di tahun 2010 juga, saya membeli modem HSDPA yang saat ini pun sudah mati total. Transaksi keempat adalah di tahun 2012, yakni membeli 3G Router Hame 15. Seingat saya ada satu lagi transaksi di tahun 2010 tapi saya lupa :D yah katakanlah saya sudah melakukan pembelian online di bhinneka sebanyak 4 kali, yang saya ingat.

Apa ada keluhan JakartaNotebook.com?

Dari empat transaksi tsb, saya hanya sekali merasakan kecewa, sedikit sih, yakni pada transaksi pertama ketika dikatakan produknya ready stock, ternyata inden dan baru datang 7/ 14 hari setelahnya. Saya tidak begitu yakin bahwa itu kesalahan jaknot karena saya pun saat itu pertama kalinya berbelanja online jadi ga begitu teliti.

LIKE THIS?!!!

Transaksi lainnya saya rasakan puas, pengiriman cepat sesuai harapan dan kualitas produk pun cukup terjamin.

JakartaNotebook.com/ Jaknot Penipu?

Tidak, saya sangat yakin bahwa Jaknot bukanlah penipu. Semisal ada keterlambatan pengiriman, itu bisa jadi salah kita, atau memang kesalahan/ kelalaian Jaknot.

Kualitas barang dari Jaknot?

Semuanya awet, beberapa sudah rusak bukan karena produknya cacat melainkan memang sudah waktunya rusak, sudah tua. Tapi, mesti teliti saat akan membeli karena produk yang dijual Jaknot tidak semuanya mulus dan biasanya selalu diberikan keterangan oleh jaknot di setiap halaman produk.

Harga Jaknot Mahal?

Justru saya bisa bilang harga Jaknot paling murah, entah darimana mereka dapat barang :D

Dokumentasi gan?

Wah, cuma ada dokumentasi saat pembongkaran 3G Router Hame 15 gan, ni dia gambarnya.

Pengalaman Berbelanja Online di JakartaNotebook-com

Apa Lagi gan?

Hmm…. Sepertinya saya perlu memberikan tips juga untuk Anda yang akan berniat berbelanja online di jaknot, check it out!!

Tips Berbelanja Online di JakartaNotebook.com

1. Pastikan mengenai produk, termasuk ketersediaan stock, kondisi barang mulus atau baret2, kelengkapan, dan spesifikasinya.

2. Gunakan alamat yang pasti bisa dijangkau oleh kurir, baik itu Tiki, JNE, atau lainnya berdasarkan pilihan Anda. Setau saya Tiki lebih jauh jangkauannya sampai ke pelosok, tapi untuk service, masih JNE yang memiliki kelebihan. Dan pastikan juga lokasi alamat ada yang siap menerima paket ketika datang.

3. Kalau perlu, bandingkan harga dengan toko sebelah, kalau perlu saja yah.

4. Bersabar dan tidak mudah emosi :) sabar itu indah.

 

Itulah pengalaman saya berbelanja online di JakartaNotebook.com, bukan penipu loh yah :)  [muha]

Ideas: jakartanotebook penipu, jakarta notebook penipu, jaknot book
  • Pingback: Pengalaman Berbelanja Online di Bhinneka.com [Laptop] | Just Muha

  • mamat sitohah

    hehe, iya saya juga seneng kok belanja di jakartanotebook.com. pelayanannya suer cepet bener, biasanya saya pesen online besoknya pasti sampe. maju terus jaknot!

    • Brian Muha

      :2thumbup

      Yup, mungkin yang dikirim telat kurang beruntung :D

  • http://kukuh.smkcikini.sch.id/ Kukuh Prabowo

    ane sekarang dalam proses belanja di Jaknot gan, ane pesen waktu seminggu yang lalu, tp beberapa hari kemudian ada email dari salesnya katanya saya belum melunasi, setelah saya kirim bukti2 pelunasannya mereka masih tetap bilang ada kesalah mohon kirim kembali,, lahh terus yang 2jt kemaren itu dikemanain T_T sampai sekarang barangnya belum tiba juga

    • Muha

      Waktu kirim pakai kode unik ga gan? 3 angka belakang unik. Saya kira maksud jaknot adalah kirim ulang bukti pelunasannya gan, coba dulu ya gan, semoga berhasil :)

  • http://kukuh.smkcikini.sch.id kukuh prabowo

    Ane bayar pake Doku wallet gan, ane juga udah kirimin bukti lunasnya ke sales & manager nya tapi ga dibales2

    • Muha

      Coba hubungi CS dokuwalletnya juga gan, jelasin apa yang terjadi. Lokasi dimana gan, kalo deket sama jaknot, bisa langsung datangi tokonya.

  • http://kukuh.smkcikini.sch.id kukuh prabowo

    Lokasi ane di Tg.Priok, Jak-ut gan. Emang sih rencananya ane mau samperin tuh kantor jaknot yg di jak-bar, tapi ane lagi sakit jadi belom sempet kesana

    • Muha

      Moga cepat sembuh ya gan. Ane sebenernya ada email pribadi salah satu atasan di jaknot, tapi saya pikir lebih baik langsung ke jaknotnya. Infokan kabar selanjutnya ya gan.

  • http://kukuh.smkcikini.sch.id kukuh prabowo

    Iya thanks gan,,
    Saya udah ngomong di twitter nya jaknot katanya udah di proses dan paling lambat besok tiba, tapi saya cek email kata Pak.osman uang nya belom dikirim dari pihak dokunya, jadi bingung ane gan

    • Muha

      Kalau gitu tunggu saja dulu gan, setidaknya 2 hari. Atau bisa tanyakan ke dokunya juga untuk memastikan.

  • http://www.els0ftprinting.com elsyatif

    benar… jaknot itu parah

    ane aja kemaren transaksi modem. kronologi:

    kemaren ane mau beli modem ke jaknot :

    link : http://www.jakartanotebook.com/products/detail/4342/5601/109/huawei-e1831-rocket-21mbps-hspa-t-mobile-gray.html

    disitu ane liat status barang masih redi.. coba agan cek sdri hari ini masih status redi.

    sebelum ane transfer duit untuk pembayaran, ane tlpn dulu ke cs nya untk menanyakan apa barang trsbt bener masih redi, dan jawaban cs masih ready.

    akhirnya ane transfer dana untuk pembayaran

    4 empat jam kemudian ane dpt email dr cs jaknot, katanya brng yang ane pesan itu sudah tdk ada stok….. watauuuuuuuuuu….. (kuk bisa gitu) padahal sblm transsfer katanya ready…. parah!!!!

    trus ane telpn lg ke cs untuk memastikan apa btul isi email itu, dan katanya memang stok kosong..

    dan ane email lagi untuk meminta dana ane di refund aja.

    tau gk apa balasan jaknot bang**t itu ???

    Ini balasan emailnya

    Dear costumer,
    Untuk proses refund prosedurnya 7-14 hari pada hari sabtu,dan akan di bantu proses oleh pak osman.
    Untuk no rek bisa infokan no rek anda yang BCA,MANDIRI,BNI atau PANIN?

    buset ane disruh nunggu 7-14 hari, gila kali ya tuh jaknot…..

    padahal ini baru awal ane mau transaksi, bakal lg ane transaksi kedua kalinya di jaknot itu

    • Muha

      Masalah klasik yang setau saya memang sering terjadi :( Semoga masalahnya cepat selesai ya gan. Mengorbankan kepuasan konsumen demi profit, beberapa toko biasanya tetap mengatakan ready stock meski sebenarnya sudah habis, yang penting konsumen transfer dulu. Tapi, tentu tidak semua toko online seperti itu.

      Kalau agan tetep pengen refund, maka kemungkinan memang harus menunggu. Alternatif, agan bisa pilih produk lain dengan harga setara, dan langsung minta kirimkan. Yang penting, tetap sabar dan tenang ya gan, semoga cepat kelar. :)

  • Kukuh prabowo

    Alhamdulillah gan tadi siang barang ane udah tiba dengan selamat, ternyata itu kesalahan dari Doku nya gan, beberapa hari yang lalu udah ane telpon dan kirim email bukti transaksi suksesnya ke Doku eh tadi siang nyampe barangnya

    • Muha

      Syukurlah kalau begitu, tapi lama juga ya prosesnya, ane ga pakai doku gan.

  • fatur

    saya setuju barang d jaknote paling murah dan entah darimana jaknote belanja,, saya beli modem vodafone harga 129rb dng speed 14mps,,, meski tanpa tutup,, hhehehhehe….
    tapi itu bener sangat murah, karna saya juga ngak perlu tutupnya. thx jaknote.

  • wili

    Wah ane sih selama ini belom ada masalah ya mulai dari barang yg harganya cuma 2000 perak sampe laptop.
    Paling yg laptop dell aja tuh batrenya rusak, itu jg bukan kesalahan jaknot menurut ane, pihak jaknot memberikan alternatif mau sendiri telp ke dell atau lwt jaknot. Akhirnya ane telp sendiri terus nunggu 1 minggu dikirim sama dhl ke rumah ane deh.

    Bagi yg kurang enak belanja disana mungkin hanya kebetulan saja kali. Sabar sabar aja palingan hehehe.

    • daud

      maksudnya ini apa ya Pelanggan dianjurkan untuk mentransfer dengan menggunakan kode unik, untuk memudahkan mesin kami memverifikasi pembayaran Anda. Jika Anda membayar dengan kode unik, maka tidak perlu melakukan konfirmasi transfer.

      • Muha

        kalau transfer menggunakan kode unik (sesuai tagihan di invoice), Anda tidak perlu konfirmasi manual, Jaknot akan langsung tau bahwa pembayaran yang masuk ke rekening jaknot itu dari Anda. Kalau misal tanpa kode unik di 3 angka di belakang, Anda harus konfirmasi secara manual.

        Contoh pembayaran/ transfer dengan kode unik: Rp 230.537
        Contoh tanpa kode unik: Rp 230.000, atau Rp 231.000

        kurang lebih seperti itu..

        • daud

          saya kan baru pertama ini mau pesen secara online dan saya blm paham bener masalah itu, posisi saya di lampung. kira2 kl saya sdh transfer barang dikirim tdk yaa?

          • Muha

            Setuju dengan bro Wili. Jaknot akan kirim setelah Anda transfer. Lampung kemungkinan tidak terlalu lama, paling lama mungkin 2 hari sampai. Good luck..

  • Wili

    Kalo barang pasti sampe bro daud, sbg informasi aja, utk daerah tangerang saya biasanya usahakan transfer sebelum jam 12 siang, supaya besoknya bisa smape dirumah, tapi kalo utk lampung sy gak tau berapa lama sampenya, dan kalo mau transaksi pake regular saja. Jgn lupa transfer sesuai dengan invoicenya jgn lebih ato kurang.

    Sekian dulu…..semoga lancar belanja onlinenya.

    • Muha

      Saya juga begitu, tapi pengalaman saya, kirim sebelum sore masih bisa sampai satu malam. Paket dikumpulkan jam 8 malam setau saya untuk dikirimkan ke tujuan. thanks sharenya :)

  • daud

    saya sdh transfer dri tanggal 16 juni tapi kok sampek sekarang blm sampek ya barangnyaa

    • Muha

      dah cek email? coba cek RESInya, (tracking). Sudah ada email bahwa barang sudah dikirm? ada kemungkinan kelalaian dari kurirnya, atau alamatnya agak susah. cek dulu saja nomor RESInya.

  • vicky fauzianoor

    halloo kawaan,,,, saya mau tanya,,, baru saja saya melakukan transaksi untuk pembelian ruter plus kode unik.
    saya melakukan pembayaran pada pukul 01.00 wita, karena posisi saya di kalsel.
    namun saya liat di my acoount masih tertera waiting payment, apakah karena saya kemalaman ya mbayarnya jadi masih spt itu?

    • Muha

      Sekarang masih waiting payment? biasanya nunggu sampai masuk jam kerja untuk lihat update terakhir. kalau dah 12/ 24 jam masih begitu, coba konfirmasi manual saja kawan.

  • lekroetoi

    assalamualikum…..wr…wb….

    ane jg punya pengalaman buruk pertama kali… ane datang ke toko jaknot bechhhhh rame jg cie,,,,, lama antrinya….. 3jam…. :hoax2

    tp setelah ane tau prosedur jaknot :2thumbup :2thumbup :2thumbup

    ga perlu antri….. :ngakak :ngakak :ngakak

  • lekroetoi

    thanks wat maz yoyo

    dah banyak membantu ane kalo ane datang belanja….. :shakehand2 :shakehand2 :shakehand2

  • AS

    agan-agan. ada yg tahu CP jakartanotebook.com tidak? saya ada pesan barang dan sudah melunasi pembayaran tetapi dampai detik ini blm mendapatkan konfirmasi mengenai proses pengiriman. mohon bantuan agan agan semua jika agan2 punya CP person atau petinggi jakartanotebook yg bisa dimintai konfirmasinya.
    terima kasi

  • Flash

    permisi gan, ane mau tanya
    ane kan baru psn barang dari toko online ini
    ane finish pembelian sekitar jam 2 siang, setelah itu jam 3an ane transfer uang ke nmr rekening yang tertera
    kira2 e-mail konfirmasi dari toko online ini paling lambat diterima kpn ya ? karena sampai saat ini ane blm menerima e-mail konfirmasi dari toko online tersebut

    #saya baru pertama membeli barang melalui toko online ini

  • Flash

    ???

  • Flash

    gan, pagi ini ane dapat emai dari toko online tersebut
    tapi isinya menyatakan kalau ane belum lunas membayar ???
    padahal jelas2 kemarin ane dah membayar (ada buktinya)
    trs ane dah ngirim email ke toko online ini sampai sekarang blm dibalas .. :/

    • Muha

      sorry baru bisa balas. pakai kode unik tidak gan?

      coba sekalian kirim buktinya saja ke CSnya. Moga cepet selesai..

  • Abe Vanilla

    waduh kok banyak yang complain yah… kelamaan gitu yah prosesnya…jadi pikir2 dulu nih kalo mau beli di situ..

    • Muha

      Lebih banyak yang puas saya kira. Saya pun belum pernah telat kecuali karena ada bencana alam. Yang komplain di sini pun saya kira tidak banyak.

  • Hadi

    Jaknot gokil gan, ane udah lebih dari 15 transaksi dan semuanya memuaskan..
    Cuma sekali kecewa pas lebaran kemaren aja, tokonya pake tutup, padahal lagi butuh cepet barangnya.. Hehe..

  • abe

    pertama kali belanja online melalui jaknot, ane pesen keyboard dengan modem 2 hari kemudian paket datang dan tidak sesuai harapan, saya putuskan untuk menukarnya kembali tapi malah disuruh nunggu konfirmasi via email

  • http://www.guest.com guest

    promo powerbank 2400mah.. ternyata isinya cuma 1800mah (gara gara baru ngecharge 1x batere 1200mah lgs ga kuat buat 2x).. bren**ek emang.. pantes aja dimasukin promo..

    http://www.jakartanotebook.com/products/detail/4814/6388/171/taff-power-bank-2400mah-model-keychain-mp12-for-smartphone-baby-pink.html

    jadi ragu ama produk powerbank mereka yg laen.. kena sunat juga jangan jangan..

  • bioz

    bro..jaknot secara umum ane katakan tukang tipu, paling tidak itu ane alami sendiri, udah pesen barang,lalu transfer dana n katanya udah masuk, tapi sampai sekarang udah setengah bulan barang tdk ada kbrnya, komplain berkali2 via sms atau imel tdk pernah ditanggapi. jadi emang jaknot tukang tipu

    • JustMuha

      ya mungkin.

      yg jelas ane belum pernah kena tipu transaksi lebih dari 5 kali.

      Seperti yg ane bilang, ada yang ga puas dengan pelayanan jaknot, bisa karena kelalaian pihak jaknot, bisa juga kelalaian konsumen, karena itu ane kasih tips berbelanja di jaknot di atas.

      untuk masalah agan, bingung juga ya kalo email ga dibalas. buat surat terbuka aja mungkin di kaskus atau dimana gitu. atau lihat dulu di webnya, produk yg agan beli ready stock atau nda.

      btw, ane ga bela siapa2, ane juga ga dapet untung apa2 dari jaknot.

      Semoga masalah agan cepet kelar.